“Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.” –Mazmur 27:4

Beberapa majalah, website dan media elektronik memberikan ide-ide yang patut dicoba dan tempat-tempat menarik yang perlu dikunjungi selama hidup Anda masih hidup. Banyak sekali aktivitas-aktivitas yang menantang, memompa adrenalin dan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan yang menarik untuk dicoba.

Kita bisa menikmati begitu luar biasanya dunia ini beserta kekayaan alam yang ada — pantai yang luar biasa indahnya dengan air laut yang begitu jernih, tempat-tempat yang masih natural dengan binatang-binatang liar yang beragam, terjun bebas dari tempat yang begitu tinggi, mendaki gunung tertinggi, bahkan melakukan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh kita.

Di samping tempat-tempat dan aktivitas yang ditawarkan, ada satu hal utama yang patut kita lakukan selama kita masih hidup. Ketika kita berada di dalam hadiratNya, kita berjalan bersama dengan Dia, kita hidup di dalam Dia, maka kita akan menyaksikan segala kemurahaan Tuhan dan menikmati segala kelimpahan dan kekayaan dalam baitNya.

“Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” (Mzm 73:25-26)

Pemazmur tahu persis apa yang dia dapatkan ketika ada di dalam hadiratNya. Tidak ada hal yang dapat menandingi segala keindahan dan kekayaan dunia ini, tidak ada hal yang sebanding dengan kenikmatan yang ada ketika kita berada dalam hadiratNya dan hidup berjalan bersamaNya.

Ketika kita belum menikmati hidup berjalan bersamaNya, maka hidup kita belumlah lengkap. Yesus melengkapi seluruh aspek kehidupan kita.

Jadikan hidup dalam hadirat Tuhan dan berjalan bersamaNya menempati posisi pertama yang harus kita lakukan selama kita masih hidup.

—-
Taken & simplified from Pelita Hidup: Important Things To Try Before You Die”